Thursday 7 May 2015

PPAN Stories part 3 ( Indonesia Korea Youth Exchange 2014 )

Hallo Korea,안녕하세요
By : Heri Nauli


Hai youths saya Heri Nauli, 24 tahun. Seorang biasa yang memiliki impian besar untuk go international dengan  keterbatasan2 yang saya miliki. Sehingga pada tahun 2013 saya mengikuti sebuah  tes dari sebuah perogram  yang sangat di dambakan orang banyak untuk mewakili Jambi dalam  pertukaran pemuda antar negara. Namun gagal. Itu tidak serta merta menghapus semangat saya, malahan saya mencari kelemahan saya dan berusaha memperbaiki nya. Sehingga pada tahun 2013, kesempatan itu datang kembali. Dan atas usaha dan doa, saya mendapatkan  kesempatan  berharga itu. Saya terpilih untuk perogram  korea selatan. Pada awal nya saya merasa kurang bahagia saat  saya tahu korea selatan  adalah negara yang saya dapatkan. Karena sejak awal saya sangat ingin mengunjungi negara berbahasa inggris, yaitu kanada. Namun  akhir nya saya sadar bahwa program  ini adalah  yg  terbaik untuk saya.

Ada banyak anak muda yang  mendambakan untuk mengunjungi negara korea selatan, mengingat adanya deman  k-pop di Indonesia. Singkat cerita, setelah saya menghabiskan sekitar  5 hari untuk pre depature training, saya dan 33 pemuda lain nya berangkat ke negara ginseng  tsb. Pertama kali mendarat di negara ginseng tersebut, hal pertama yang saya rasakan adalah cuaca dingin yang belum pernah saya rasakan. Dengan cepat saya memakai jaket tebal saya. Lalu kamipun beranjak ke hotel . Di hotel yang serba canggih itu, saya menemukan banyak hal yang blm pernah saya temui di Jambi. sehingga saya terlihat sedikit norak, termasuk ketika saya ingin, maaf, BAB, saya merasa canggung karna WC nya yg terlihat seperti sebuah tv yang memiliki banyak tombol. Hehehehehe

Hal yang paling membuat saya terkesan dari negara ginseng tsb adalah, kecintaan masyarakat korea terhada produk mereka sendiri, sehingga menunjang  perekonomian negara tsb. Bukan  hanya itu, saya pun  terkesan akan kecintaan  mereka pada budaya mereka sendiri. Banyak yang dapat saya pelajarin dari negara tersebut. Dan tentunya pohon  yang berwarna-warni, yang telah lama saya impikan.

Jadi bagi pemuda-pemudi yang ingin mendapatkan pengalaman seperti yang telah  saya dapatkan. Pantaskan diri, percaya diri, dan gabung dalam  pemilihan duta Jambi. Manjadda wa jada.










0 comments:

Post a Comment